Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

Posted by Blog Kecantikan

Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami. Tahi lalat merupakan noda yang ada pada kulit yang seringkali berwarna kecoklatan atau kehitaman. Tahi lalat ini adalah tanda yang telah ada sejak lahir, namun terkadang tahi lalat tersebut bisa bertambah semakin besar seiring usia atau berwarna semakin gelap karena paparan sinar matahari. Tahi lalat juga bisa tumbuh karena alasan hormonal dan juga alasan kesehatan.


Bagi beberapa orang, memiliki tahi lalat pada wajah atau tubuhnya menjadi sebuah ciri khas tersendiri sehingga mereka merasa semakin manis dan unik. Namun Ladies, ada beberapa orang yang justru terganggu dengan keberadaan tahi lalat tersebut. Merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri dengan tahi lalat tersebut, ada beberapa yang ingin menghilangkan tahi lalat yang dimilikinya.
Tahi lalat memang bisa dihilangkan dengan metode laser, tapi tahukah Anda bahwa ada cara yang lebih aman dan alami untuk menghilangkannya? Yuk, simak ulasannya:

1. Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Enzim alami dalam bawang putih membantu memecah pigmen yang menyebabkan tahi lalat terbentuk. Oleskan sepotong bawang putih pada tahi lalat dan diamkan semalaman. Lakukan lagi dalam waktu 3-5 hari.

2. Yodium
Yodium lebih aman digunakan untuk menghilangkan tahi lalat, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Oleskan setetes yodium dan lakukan setiap hari lalu lihat hasilnya!

3. Minyak jarak
Minyak jarak yang juga dikenal dapat menyembuhkan kutil ini ternyata bisa menghilangkan tahi lalat. Campurkan minyak jarak dan baking soda sampai menjadi pasta lalu oleskan pada tahi lalat.

4. Bawang merah
Bawang merah juga mengandung zat asam yang dapat mencerahkan pigmen. Oleskan saja bawang merah pada tahi lalat dan lakukan secara teratur.

5. Lidah buaya
Oleskan gel lidah buaya pada tahi lalat. Penggunaan gel lidah buaya secara teratur akan membantu mengurangi pigmentasi dan menghilangkan tahi lalat.

Jangan lupa lakukan tips-tips di atas dengan teratur dan telaten ya Ladies! Selamat mencoba.

Related Post



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.